Wednesday, October 03, 2007

Bekerja on line

Saya baru saja menambahkan blog terbaru saya di Blogspot, nama blog saya tersebut adalah Technoratti, http://cyberviolinist.blogspot.com Kenapa saya sampai khusus membuat blog tersebut, karena niat saya membagi pengalaman dalam dunia on line. Seperti yang sudah pernah saya ceritakan, bahwa di sela-sela kesibukan saya, hobi saya adalah blogging.Namun tidak hanya blogging, banyak sekali hobi yang saya lakukan dengan internet. Karena semakin lama saya menyadari bahwa kita bisa memiliki pekerjaan tanpa harus berkantor (kalau saya sih memang tidak pernah berkantor..kantor saya ya studio apartment saya ini) dan dapat menghasilkan uang dengan on line di internet, saya semakin tertarik membahas dan memperdalam hal ini. Kenapa? Karena masa depan kehidupan manusia ada di teknologi. Waktu semakin mahal, dan semua orang ingin bekerja on line, semua orang ingin bisa bekerja dimana saja, ingin bisa selalu mobile.

Coba bayangkan jika kita punya pekerjaan dari on line jobs, bisa saja kita bekerja dirumah, atau sambil nongkrong di cafe, atau sambil jalan-jalan ke Bali..tapi tetap dapat extra income. Wah, that is very liberating! Bayangkan ibu-ibu rumah tangga yang tadinya wanita karir dan telah menjadi desperate house wife karena harus berhenti bekerja dan mengurus anaknya dirumah, tiba-tiba bisa tetap bekerja dari rumah dengan penghasilan dollar, sambil mengurus anak, dan di sela-selanya masih sempat pergi ke spa! How very liberating indeed. Jadi blog saya tersebut cuma ingin berbagi saja, siapa tahu, ada yang terdorong dan jadi bersemangat mendalami bidang melalui on line jobs yang di tawarkan di berbagai website:) Kalau mau bergabung, berbagi, diskusi, ngobrol, silahkan click saja:)

6 comments:

Anonymous said...

memang asik kalo bisa menghasilkan duit tanpa harus keluar rumah.
saya juga punya angan2 seperti itu.

Maylaffayza said...

asik sekali d:) Coba deh di pertimbangkan cari on line job (kan ini juga bisa di sambi jika d ternyata sudah ada pekerjaan tetap di kantor. nah itulah justru enaknya bisa mengatur sendiri kapan on line job ini mau di lakukan), banyak banget loh. Tapi ya kembali musti hati-hati sama scam. Aku nulis di blogspot ku yang namanya Technoratti di http://cyberviolinist.com tentang pengamatanku. Aku pengennya dengan share di blogspotku di Technoratti bisa berguna buat semua orang, biar hidupnya lebih nyaman:)

Anonymous said...

sebelum tidur, ngikut komen dikit ach.... "gak papa kan?".... :-D
Btw Selama ini Anda sudah punya gambaran bisnis online seperti apa?
online shop atau seperti apa?

Maylaffayza said...

Boleh sekali comment:) Ada beberapa on line job yang sedang saya teliti dan saya jalani. Jadi lebih ke belajar sambil praktek. Ada beberapa on line job yang saya tekuni yaitu program afiliasi, get paid for blogging (jadi professional blogger), sampai ke Adsense. Masih ada beberapa yang lain yang ingin saya teliti tentunya.. seperti data entry (apakah itu benar atau scam), lalu melakukan on line survey untuk perusahaan2, ada juga yang menjadi on line writer. Itu semua harus saya pelajari satu persatu..baru nanti mungkin saya akan memilih yang sesuai karakter saya. Oh ya kalo lebih detail kayaknya enaknya untuk on line job ini kita ngobrol di Technoratti yukk di http://cyberviolinist.blogspot.com
Thank you ya!

Lia said...

Hai Mba May, lam kenal dari fans sampeyan di Sby :D Saya kerja kantoran tapi juga punya bisnis onlen, jualan hasil dapur yang promonya lewat milis2 dan ternyata hasilnya lumayan banget! sisi menariknya, membuat saya selalu terpacu untuk self update karena saya ngga punya waktu untuk kursus kuliner tapi saya harus bisa memenuhi keinginan customer yg beda satu sama lain. menurut saya kunci utamanya adalah gimana kita bisa memberikan suatu "experience" & added value bagi customer, bukan sekedar jual-beli-bayar-selesai. kompetisi bisnis onlen lebih ketat daripada bisnis offline dan customer bisa melakukan comparison dalam waktu sekejap tinggal klak-klik aja.

Anonymous said...

Temukan trik n tips sukses dalam menggeluti bisnis beserta info-info lainnya. Selamat sukses sobat!:)