Monday, October 01, 2007

Siang ini..

Kadang saya pikir, banyak hal itu aneh. Masa puasa ini, banyak sekali ujiannya..tapi itu bukan hal yang aneh. Tapi saya baru sadar, setiap kali saya kesal akan sesuatu, kadang begitu kesalnya sampai saya pikir saya tidak perlu puasa, karena percuma..saya kadang berpikir: batal saja..batal saja... Tapi justru yang terjadi kebalikannya: saya semakin gengsi untuk batal. Ha. Ha.

Mungkin di satu sisi, seberapapun kesalnya saya dengan suatu keadaan, di sisi lain, saya merasa gengsi, dalam hati saya "masa kamu hal begini aja bikin batal puasa. Gak pantes ah. Hal ini gak seberarti puasa kamu dan diri kamu. Gak segitu berharganya sampe puasa yang udah kamu jalanin sampe harus batal". Begitu saya pikirnya. Ada benarnya juga kalau saya berpikir begitu. Rasanya makin lama, makin tidak ada hal yang begitu pentingnya sehingga harus membatalkan puasa saya. Gengsi dong ah..

Punya pride jika di arahkan untuk memacu suatu hal yang positif hasilnya ternyata memuaskan. After all, saya harus menghormati diri saya. Saya berjanji untuk puasa dan memperbaiki diri, dan saya tidak akan membiarkan apapun di dunia ini memberhentikan saya. So there you go:)

3 comments:

Anonymous said...

bukannya itu merupakan sebuah tantangan yang harus kita lalui. tetap semangat, terus berkarya, dan jangan lupa ibadah

Maylaffayza said...

Iya, sebetulnya juga, kalau kita menghargai dan menghormati diri kita, kita pastinya akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang terbaik setiap saatnya:)

MisSane TalenTisT said...

aku jg lbh mengharagai artis yg bs mnghargai dirinya jg org sekitar. bukan artis yg blg sm media kl dia gk puasa krn seabrek aktifitas dg bangganya.dia kan publik figur,masa ngasih contoh yg gak bagus. kasian kan kalo ditiru:D

salut deh buat maylaffayza!