Tuesday, October 02, 2007

Claim asuransi mobil itu lama ya..

Mungkin sempat dengar berita di infotainment kalau saya tabrakan ya? Sampai detik ini saya masih mengurusnya dengan perusahaan asuransi mobil saya. Aduh.. lama ya urusannya. Harus begitu ya? Kadang kalau dipikir, sudahlah selalu membayar asuransi, lalu giliran tertimpa musibah, yang seharusnya dipermudah, tapi urusannya lamaaaaa sekali. Jadi rasanya sudah jatuh tertimpa tangga. Apa sih yang membuatnya menjadi lama? Apa di mana-mana itu pasti lama ya? Lalu apa ada asuransi mobil yang mengurusnya cepat?

19 comments:

Anonymous said...

Temenku pernah klaim asuransi di garda oto cepet tuh mbak maylaf, langsung dibuatin spk.

Maylaffayza said...

Iya, katanya garda oto bagus. Repotnya itu saat aku beli mobil kan memakai leasing company..nah perusahaan asuransinya mereka yang milih. Pokoknya abis ini aku mau ganti perusahaam asuransi deh,)

Anonymous said...

Iya nih mbak maylaf. ko commentnya pada di mp sih.khan jadi gak seru.harusnya comment disini dong

Maylaffayza said...

Iya, kok pola pikirnya aneh ya..ha..ha...Thanks loh buat kamu yang udah sudi komentar..aku pengennya masing-masing bisa bagi-bagi pengalaman

Anonymous said...

Kita kebetulan pake garda oto n beberapa bulan yg lalu sempat kena accident, alhamdulillah minor, tapi prosesnya memang lumayan cepat. Sebelumnya juga pernah mobil macet trus nggak sampe satu jam setelah kita telfon tim mereka datang. Mestinya aku dapat diskon nech dari garda oto promosi disini ;)

Maylaffayza said...

Oh ya? I am glad that you're okay dan masih monir ya impactnya.Iya, sepertinya aku setelah ini pindah ke Garda Oto aja..banyak sih yang bilang service mereka bagus dan cepet. Ha..ha..iya nih..iklannya Garda Oto. Sayang yach perusahaan-perusahaan asuransi kadang gak berhati-hati dalam bertindak..padahal nama mereka bisa buruk kalau terlalu lama mengurusnya..apalagi dengan banyaknya blog, website, semua orang bisa bebas berpendapat. Ya semua udah harus hati-hati aja mendapat review yang agak gak meng-enakan. By the way, surat polisiku udah selesai dan hari ini mau di ambil untuk mengurus ke asuransi lagi. Kata mereka total loss..jadi mau buru-buru beli mobillagi,) Capek deh gak ada mobil;)

Anonymous said...

Cari mobil apa nech? Let me guess. A car for a pop cross over: the first cross-over car in the country, Suzuki SX-4!

He3x setelah promosi garda oto, sekarang promosi suzuki. I really should claim my fees to those guys :p

[dimas] said...

kalo aku ngerasa kerja bengkelnya yang lama.. huhuhu

Anonymous said...

Maaf Mbak Maylaf mungkin saya bisa bantu mengenai kesulitan Mbak, kebetulan saya konsultan di bidang asuransi kendaraan, dan menurut saya klaim untuk asuransi kendaraan tidak terlalu sulit yah dan ribet seperti yang dikatakan, asuransi mobil justru memiliki kemudahan dalam proses klaim dibanding asuransi2 di bidang lainnya, kalau Mbak menghendaki saya bantu Mbak bisa Hubungi saya di 021-93313610 atau email budi_s4nto5o@yahoo.com. sekaligus jika Mbak ingin mengcover asuransi setelah ini dapat menghubungi saya (Budi). Thanks ya

David Pangemanan said...

PENGALAMAN BURUK ASURANSI KENDARAAN DI PT. ASURANSI WAHANA TATA

Semoga Anda tidak pernah mengalami pengalaman yang pernah menimpa saya

ini. Singkatnya, kendaraan yang saya asuransikan TLO di perusahaan

Asuransi Wahana Tata, hilang digondol maling. Dan setelah menjalani

proses yang super berbelit, akhirnya PT. Asuransi Wahana Tata

mencairkan klaim. Lucunya, pencairan dilakukan 2 (dua) tahap, tanpa

melakukan negosiasi apapun dengan Pemilik kendaraan yang hilang. Tahap

pertama (jumlahnya tidak jelas), dicairkan kepada Perusahaan Finance

tempat saya berakad kredit. Tahap kedua, dicairkan Rp. 5,4 jt kepada

Finance, guna memfasilitasi gratifikasi pengurusan surat-surat

keterangan polisi. Akhirnya dari seluruh jumlah klaim, saya hanya

mendapat pengembalian lk. Rp. 3,5 jt ; yang artinya tidak lebih besar

dari premi asuransi yang telah saya bayarkan; dan juga tidak lebih

besar dari sebulan angsuran kredit yang telah 14 kali dibayar, dengan

DP sekitar 25% harga 'on the road'. Inilah pengalamanku menjadi nasabah

PT. Asuransi Wahana Tata. Semoga bermanfaat.

David, HP. (0274) 9345675
Pemegang Polis No.03-24-18000197

Anonymous said...

Mbak may sebelumnya salam kenal saya pernah lihat mbak May tampil di lobby kantor saya Talavera.
Pengalaman saya begini, saya kehilangan mobil Avanza 2009. Saya beli dengan leasing ACC dan asuransi Garda Oto. Saya baru sampai pada cicilan pertama yang termasuk dalam Total DP ketika mobil saya hilang. Puji Tuhan, ketika mengurus surat hilang di Kepolisian sama sekali tidak dipersulit, malah boleh dibilang gratis dan cepat. Semua surat hilang selesai dalam waktu 1 bulan.Nah yang menjadi pertanyaan saya...mungkin teman2 juga ada yang bisa kasih masukan...."berapa claim yang saya terima dari asuransi melalui leasing"

Harga mobil 168.400.000
DP 20% = 33.680.000
Angsuran = 3.884.000
Lama = 60 bulan

Uang yang sudah dibayarkan = 33.680.000 + 3.884.000 + 3.884.000

Saya tidak membayar angsuran yang ke 3 karena dengan pertimbangan proses claim sudah dijalankan dari asuransi ke ACC sebelum jatuh tempo bulan uang ke-3.

Mudah2an ada yang bisa memberi pencerahan atas masalah saya.

Thanks
Fifi 08111663049

Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia said...

Coba adira asuransi aja..he.he...

asuransioke said...

pengurusan klaim asuransi mobil sebenarnya tidak lama dan cepat tergantung komunikasi dengan perusahaan asuransinya, biasanya perusahaan asuransi sudah ada petunjuk kerjanya. Yang perlu juga diperhatikan jenis asuransi dan jaminan dipolis yang telah dimiliki apakah TLO atau Allrisk dan jaminan tambahan lainnya spt. pas kejadian tertanggung harus menghubungi perusahaan asuransi, setelah itu dicurvey mobilnya untuk dilihat apa yang rusak atau yang perlu diganti spareparnya, dari pengalaman saya seperti itu Gan, lam kenal ya ? , thanks

Anonymous said...

buy generic valium no prescription valium side effects on cats - roche valium vs generic

Unknown said...

Asuransi anda keluar berapa?
Selama proses BPKB belum keluar asuransi lanjut apa di klaim langsung?
Mohon balasannya.

Unknown said...

Asuransi anda keluar berapa?
Selama proses BPKB belum keluar asuransi lanjut apa di klaim langsung?
Mohon balasannya.

Unknown said...

Asuransi anda keluar berapa?
Selama proses BPKB belum keluar asuransi lanjut apa di klaim langsung?
Mohon balasannya.

Unknown said...

Thanks for your information..
Amazing and so helpful!

Visit : Asuransi Mobil Terbaik Tahun ini

Anonymous said...

mba may saya mao naya kan saya kehilangan mobil trus sudah saya urus semuah sudah di.terima sama orang asuransi tpi uang y'ko belom cair2'ya proses y brpa lama y mba may