Monday, December 03, 2007

Cintai Hidupmu:)



Halo! Apa kabar? Sudah lama juga saya tidak posting. Saya semakin sibuk mengurus semua kontrak dan penjajakan sehubungan dengan album. Sekarang ini album saya sedang dalam proses pencetakan cover dan penduplikasian. Jadi bisa dibayangkan kan kalau tengah December ini akan release:) Sebetulnya masih banyak kelengkapan lainnya yang masih saya urus, contohnya: mengurus semua kontrak untuk ring back tone. Ini pihaknya lumayan banyak, karena saya harus berurusan dengan kontrak dengan distributor saya, dan content provider, dan operator telefon. Banyak deh yang harus di jajaki dan di nego.

Sementara semua berjalan, tanggal 5 ini saya show di Hotel Dharmawangsa untuk sebuah bank yang memberi penghargaan kepada Idris Sardi, mentor dan ayah musikal saya. Saya akan tampil solo, dan juga berduet dengan ayah saya tersebut. Saya senang sekali bisa terlibat di dalamnya, dan alhamdulilah, ini juga merupakan sebuah kehormatan buat saya juga. Sayangnya penanganan acara ini terasa sangat tersendat-sendat antar satu dengan lain hal. Wah saya gak perlu sebutkan satu-satu, cuma saya berharap, andai saja beberapa element lainnya bisa koperatif. Sayang ya...kadang sikap koperatif dan tenggang rasa ini sudah terlupakan dalam dunia kerja. Saya sih antara berusaha dan pasrah. Saya tau, selama saya bersikap nyata, Insyallah apapun tantangannya saya diberi jalan terbaik. Saya tau Oom Idris merasakan hal yang sama.

Diluar itu, banyak tantangan lain..calon asisten baru saya yang memang akan memulai bergabung dengan management saya (tapi belum mulai bergabung) menghilang tanpa kabar..saya dengar dari manager saya katanya sakit thypus..Memang belakangan saya dan manager hubungi terus dan tidak ada respond...kita terpikir ada apa ya..kadang kita hanya bisa meraba-raba. Coba andai aja management saya dikasih tau, kan kita bisa jenguk:) Saya taunya kalau sakit thypus itu bisa karena makanan, karena capek atau karena stres. Well, semoga cepat sembuh ya, kita berharap semoga bisa segera berharap dengan management saya ini:)

Oh ya...tadi jam 11 siang mobil baru saya datang. Oh cantiknya:) Saya senang, namun karena ini mobil kedua saya..senangnya saya sudah tidak seperti dulu. Dulu saya berjuang sekali untuk mendapatkan mobil..sebetulnya sekarang sama juga berjuang..apalagi alasan saya membelinya karena mobil pertama saya ditabrak dengan sukses hingga tidak bisa di perbaiki. Sekarang, rasa senang saya lebih saya rasakan dengan tenang di dalam hati. Saya tadi cek kelengkapannya, dan menanyakan semua lanjutan kepengurusannya seperti plat nomor mobil, stnk, bpkp dan asuransi dan lain sebagainya. Saya senang..hepi...bahagia.

Hari ini sejak pagi udaranya tidak panas, dan itu membuat saya hepi. Hati saya langsung adem rasanya...tadi pagipun saya pergi ke kantor distributor saya menyerahkan hasil print cd pad yang distributor saya print namun kali ini saya sudah menandatanganinya dan menyatakan saya sudah approved, dan bisa dilanjutkan ke proses pencetakan cover dan duplikasi cd.
Tentunya dalam sehari, saya ada naik turunnya. Kalau ditulis disini malah lebih dominan tantangannya, ketimbang berita-berita gembiranya.

Contohnya beberapa saat belakangan saya sempat kecewa karena para field kordinator yang biasa di hire per project di team saya setiap show kali ini kabarnya tidak jelas. Ada yang sudah confirm tiba-tiba batal, lalu tidak memberi jalan keluar penggantinya. Lalu ada juga yang dihubungi untuk pengganti tapi ternyata tidak juga memberi kabar. Saya menyayangi sekali sikap ini. Saya tetap berpikiran positif, bahwa pekerja free lancer pasti ada yang masih memiliki nilai etika,dan masih menghargai sebuah kata "kepercayaan". Sayangnya terkadang ada free lancer yang mengambil semua project yang ada di depan mata, sayangnya lagi lalu akhirnya tidak bisa me-manage kerja antar satu project dengan project yang lain. Lalu mulailah permainan petak umpet, tidak bisa dihubungi, tidak angkat telfon, tidak balas sms, dan lain sebagainya. Sayang ya? Coba aja kita bisa saling menghargai satu sama lain, menghargai komitmen dan etika..pasti hidup akan lebih mudah. Namun saya ya maju terus, karena hidup terus berjalan dan saya mendapatkan field cordinator baru untuk show saya tanggal 5 December ini di hotel Dharmawangsa. Saya masih yakin dan berharap, suatu saat saya bisa berhubungan kerja jangka panjang dengan pribadi yang mencintai pekerjaan, mencintai rasa menghargai dan mencintai tenggang rasa dan etika, walaupun pekerjaannya hanya per project. Kan kalau kita selalu bisa bersikap bisa dipercayai atas komitmen kerjanya, walaupun per project sekalipun, kita akan selalu di hire. Well...saya rasa saya masih percaya dengan hal murni dalam hidup. Mungkin sekarang rada susah menemukan orang-orang yang like minded, cuma berharap positif itu bolehkan? Saya yakin apapun yang positif akan membuat saya semakin dekat dengan hal-hal termasuk kepada pribadi-pribadi yang positif.

Semua tantangan bukan kendala buat saya. Kalau di sebut kendala, rasanya sampai mati pun akan tetap menjadi kendala. saya sebutnya tantangan.Contohnya tantangan yang waktu lalu saya hadapi juga. Saya biasa sangat mengakomodir kebutuhan reporter. Jika reporter mengirim pertanyaan ke e-mail untuk menulis saya di medianya, saya akan mengetik jawaban yang baik untuk nilai dari tulisannya tersebut. Dan saya selalu membuat jawaban yang bisa mengangkat pemuatan reporter tersebut di medianya, dalam arti, saya tidak akan menulis sudut jawaban yang sama, tapi saya selalu memberi nilai lebih agar antar media satu dan lainnya ada variasi. Ada jawaban yang akan selalu sama, namunkan sudut dan pendekatannya bisa berbeda. Saya tidak pernah asal jawab hanya karena saya diwawancara. Sayapun biasa selektif dengan media. Namun kadang ada yang saya sayangi,misalnya sudahlah mengejar-ngejar menelfon saya dan mengatakan saya untuk segera menulis jawaban pertanyaanya karena dia sudah dead line (sementara saya juga dikasih tahunya dikirimnya mendadak), lalu telfon berulang-ulang untuk menanyakan e-mail dan blog saya, lalu saat saya menunggu e-mailnya tidak kunjung-kunjung dikirim. Lalu reporter ini menghilang tanpa kabar setelah berbagai telfon yang selalu saya coba bantu. Setelah menghilang lalu muncul lagi dan mengejar-ngejar saya lagi untuk mengecek e-mail saya dan mengetik secepatnya jawaban saya, karena dia lagi-lagi katanya akan dead line. Lalu setelah saya kirim, setelah itu tidak ada bilang terimakasih , tidak ada sms, tidak ada telfon, tidak ada pemeberitahuan kapan akan terbitnya, dan anehnya mengaku telah menghubungi manager saya memberi tahukan kapan akan terbitnya, yang manager saya bilang orang ini belum menghubungi sama sekali. Nah..kalau beginikan wajar kalau saya merasa bahwa sikap ini tidak layak. Sekali lagi, saya hanya bersabar, namun saya akan memperhitungkan kembali jika pribadi ini menghubungi saya kembali, saya mungkin tidak bisa terlalu mengakomodir kebutuhannya lagi.

Inilah warna warni hari-hari saya. Masih banyak warna-warna lainnya..sekali lagi tantangannya banyak..dan lebih banyak tantangannya. Tapi entah kenapa ya..sekali lagi...saya mencintai hidup saya. Saya cinta setiap moment, walaupun yang mengesalkan sekalipun..dan saya menolak untuk dikalahkan oleh emosi. Dalam arti, jika ada pihak yang kurang layak sikapnya, saya akan berikan yang terbaik dari diri saya. Dan jika saya bisa kasih masukan, saya kan beri masukan kepada pihak tersebut. Tapi kalau sepertinya tidak memungkinkan, saya akan berpikir dua kali untuk terlibat dengan pihak tersebut. Dan jika ternyata saya harus terlibat juga, saya sudah harus punya antisipasi dan strategi lainnya.Intinya, saya menolak untuk berbagai hal negatif menguasai emosi saya. Saya lebih senang menjalani hidup dengan segala tantangan hingga yang mengesalkan sekalipun tapi menyikapi dengan strategi, agar saya masih bisa menyikapi hidup saya dengan cinta dan damai.

Afterall, sampai detik ini walaupun ada sejuta tantangan yang ada di depan, saya sampai detik ini masih merasa sangat bersyukur dan mencintai hidup saya. Bahkan makan siang ini saja saya bersyukur bisa makan enak di apartment saya yang juga menjadi tempat kerja saya.
I start to count the blessings:)

Love your life, cintai hidupmu:)

5 comments:

Anonymous said...

selamat buat mobil barunya ya Mbak :D

Dardiri said...

iya selamat atas mobil barunya dan semoga albumnya nanti laris manis di pasaran...amiiiin

TOP-MP3 said...

salut atas dedikasi dan jiwa besarmu maylaf, terus maju dan sukses, kami selalu mendukungmu..

Salam kenal

kampoengkoe.com

Anonymous said...

Yup,
Tuhan pasti akan meberikan yang terbaik buat kita semua :-)
Btw, selamat berjuang!
*yang juga sedang berjuang*

fitri :-) said...

"Love your life & bersyukur" emang sebagai kata-kata ajaib yang jadi doping untuk menjalani hidup ini. Thanks ya dah ingetin kita.