Monday, January 14, 2008

Kerja keras 3 tahun, album perdana saya sudah ada di toko... akhirnya.. deg-deg'an euyy...

Dengan bangga, saya mempersembahkan album saya :)

Maylaffayza CD Cover med

Dan ini sedikit keterangan mengenai album ini:

Artist: Maylaffayza

Album Title: Maylaffayza

Label: Maylaffayza Records

Executive producer: Maylaffayza & Yasha Chatab

Producer and music director: Maylaffayza

Music arrangement: Bobby Surjadi & Maylaffayza

Violin composition: Idris Sardi & Maylaffayza

Website/Blog: http://maylaffayza.multiply.com

E-mail: maylaffayza.management@gmail.com

Track List:

Violin Tracks

01. Run!

02. Hey Britney

03. Bungong Jeumpa

04. I Play My Violin Like I Make Love

05. Mantra

Vocal Tracks

06. Apapun Hidupku

07. Everywhere I Go

08. Tergantung

09. Complete Mess

10. Victory Within Me

Music Genre: Pop Crossover

Language: Bahasa Indonesia and English


Album ini masih baru beberapa hari ini di-release, dan baru berada di Jakarta. Kota lainnya akan menyusul. Setiap harinya saya mengerjakan media exposure mulai dari mengirim single dan press release ke radio, mem follow up nya, dan memantau pemutaran hit single di radio, sampai menangani semua pemberitaan dan penyebaran berita di majalah. Mengawasi semua toko yang masuk dalam daftar distribusi, survey dan supervise. Saya deg-deg'an...takut distribusi kenapa-kenapa. Saya gak mau mengecewakan teman yang sudah mensuport, yang ingin beli cd -nya. Saya masih nabung lagi untuk promo material..my God, luar biasa bisnis ini, expense yang terus berjalan untuk promo...mohon di ingat, saya mendirikan label dan bendera rekaman sendiri..jadi saya tidak di modali siapapun. Saya berharap sponsor akan bisa deal dengan saya. Sabtu lalu, saya sudah tanda tangan kontrak dengan sebuah product contact lense... alhamdulilah.

Ini kerja yang intense, saya sendiri gak berhenti bekerja. Saya dan manager saya. Minggu depan saya berharap bisa membereskan urusan pasal kontrak ring back tone. Lalu mungkin saya ingin mengurus penjualan on line. Dan berharap follow up dengan pihak sponsor bisa berjalan lagi. Di titik ini saya dan manager saya bener-bener kerja keras. Untungnya kita hobi kerja.

Belum lagi mengurus format performance saya yang baru, saya harus membereskan tracks di file hasil mixing yang dulu, untuk life p.a pada saat perform nanti. Yang diperlukan adalah tracks yang terpisah untuk looping pada saat ada bagian yang mau saya panjangkan jika perform. Pasti Anda bingung ya saya ngoceh apa...beginilah saya:) Belum lagi para penari...those male dancer yang belum saya audisi. Dan semua budgeting format baru ini... waaa seruuu... seruuuu segambreng pekerjaaan.... seruuuuuuu.....

Minggu ini saya ke Bali, mengikuti workshop internet marketing, karena basis marketing saya adalah melalui internet. Sekarang ini..atau besok mulai mengurus distribusi supaya saat di Bali bisa di push distribusinya sekalian sudah mulai di set ketemu dengan pihak radio yang pas dengan jenis musik saya. Sementara itu di jakarta, asisten saya harus terus jalan mengirim album ke beberapa media cetak yang sudah saya pilih, untuk mereka muat dalam rubrik music review mereka. Sepulang dari Bali, saya akan siaran jadi tamu di beberapa radio.

Tapi... saya mikir ampe jauh.. padahal lusa saya akan ada pemotretan untuk produk contact lense yang kontrak saya untuk jadi endorser nya, lalu esoknya lagi, akan ada press conference sehubungan dengan itu (yang tentunya juga akan push pemberitaan album perdana saya ini). Nah untuk pemotretan dan press conference product contact lense ini lah yang harus saya persiapkan juga besok.


Beginilah...saya banyak sekali pekerjaan....tapi jujur..saya menikmatinya. Cuma..tetep aja..saya mohon doanya. Mohon albumnya dibeli, mohon support saya, support musik Indonesia, support musik independent!

32 comments:

jenkplanet said...

abis gajian aku mau nyari aaahh....


selamat sekali lagi !

Maylaffayza said...

asiiiiikkkk....benerrr yaaa...Thank you supportnya:)

nik2 said...

Selamat......!!!!
Akhirnya.....muncul jg...!!!! sdh ku tunggu2 nih...

salam kenal
niek

Syam AG said...

Nah gitu dong, aku salut deh salah satu lagu daerah dimasukkin dalam album barunya. Sapa lagi yang mempopulerkan lagu daerah kalau bukan kita?

Ragil Duta said...

selamat ya..ntar gue cari2 deh pas weekend :)

Anonymous said...

Selamat ya. Kerja keras dan ketekunanmu berbuah juga. Semoga sukses.

btw aku minta ijin untuk menampilkan artikelmu Liberate Your Self di blog aku :
http://ayomerdeka.wordpress.com/

kalau diijinkan, sekalian aku minta profil singkatmu.
Emailku ayomerdeka@gmail.com

Maaf ya merepotkan. Terima kasih.

Maylaffayza said...

To Robert:
Terimakasih, I feel honored bahwa tulisanku mau dimasukan di wordpress Robert (aku manggilnya apa ya..mas..pak...atau apa?). Okay nanti aku akan kirim ya. Sekali lagi, terimakasih sudah sudi mampir dan membaca journalku ini.

Respect,
Maylaffayza

Anonymous said...

Salut euy. Di tengah berbagai kerepotan mengurus peluncuran dan distribusi album, dalam situasi mental yang mungkin sudah terkuras saat finishing pembuatan album yang benar-benar merdeka itu Fay (boleh kan aku memanggilmu begitu?) masih sempatkan membalas komentarku yang sebenarnya sudah menyiapkan ribuan maklum untuk sabar menunggu.

Oh ya soal panggilan, sebenarnya aku lebih suka yang egaliter. Tapi boleh jugalah kau panggil aku Abang, mengikuti kebiasaan orang Sumatera.

Terima kasih ya Fay. Good luck dan bravo sista!

Anonymous said...

congratz ya fey...

Pandi said...

;)) hihihi beneran kayak samurai. wew,,,, play violin like make love...........

Anonymous said...

Selamat, semoga sukses deh..
Minggu ini blognya mbak May bakal banyak pengunjungnya kayaknya :)

Anonymous said...

Hi Fayza, salam kenal...jujur pertama kali denger musik kamu itu pas lagi party-nya Astro hehehe. Tapi gw langsung jatuh cinta. Gw pertama denger pas kamu lagi GR, lagunya Mantra, keren banget permainan musik biolanya. Salut! gw pasti beli albummu.

Terus berkarya ya...

Salam,
Afra Mayriani
www.aframayriani.wordpress.com

EXPLOREKA said...

Hmmm... kita suka spiritnya. Jadi trigger buat kita di sini. Btw, dah ada di Bandung belum ya? Pastinya bakal seru dengerin sambil ngedesain. Ok. Sukses ya...

Anonymous said...

lom sampai surabaya hi..hi..

ris yuwono y nugroho said...

Selamat mbak may, kalo boleh bagi-bagi album gratis donk, kerna terbatas boleh deh diundi untuk pengirim komentarnya. (Kayak kick andy) anggaplah launching plus bagi bagi door prize, sukses yaa.

jmzach said...

Hi Maylaffayza,akhirnya ketemu juga blog-nya yang lain! Nice album ... saya udah dengerin lagu2-nya OK!. Saran saya untuk program RBT-nya, usahakan tepat mencuplik bagian sebuah lagu yang kira2x disukai/diminati. Saya sendiri pernah punya pengalaman ingin menggunakan lagu yang saya minati namun BATAL karena cuplikan/potongan lagunya tidak cocok dengan yang saya inginkan misal: yang saya suka dari lagu itu pada bagian reffrein-nya namun RBT dimulai dari intro dan 12detik kemudian mati [tidak sampai reffrein-nya]dan berulang lagi untuk panggilan selanjutnya.OK sukses ya untuk promo,distribusi, perfromance konser-nya.

Anonymous said...

Dijual dalam bentuk kaset nggak yah albumnya... soalnya saya masih wong ndeso... masih dengerin lewat tape di mobil yang belum ada CD Player-nya... hehehe... moga2 ada ya... abis niat mau beli nih... biar bisa "Nikmatin Mayla" di mobil ....

Anonymous said...

di aquarius albumnya udah ada belum mbak? mo ada promo2 gitu ga di bandung? ajak2 dong , apalagi kalo konser di bandung, murahin tiketnya ya...

Anonymous said...

Udah dipasang tiap hari nih, untuk mengawali hari. Riang sih. Bikin yang kedua nanti yang lebih syahdu ya, buat menutup hari juga :).

Anonymous said...

wah selamat yya..

mudah2an lagunya ga dibajak.=)

Ampuh said...

Salut, bangga, dan selamat yah atas albumnya,..
Salam kenal
Emang musik bikin semangattt....

Choonit said...

Wah, selamet ya, Mba'...
Bentar lagi aku cari deh di toko kaset. ^^

Anonymous said...

Mbak saya nyaridi Harika Bekasi kok gak ada ya ?

MAW said...

Selamat Mbak, May. Saya akan coba cari CDnya nanti. Mbak May tidak berencana untuk menjualnya secara online?

mas wisnu adhi said...

salam,
selamat ya, Fay...! akhirnya keluar juga tuh album. aku suka performance kamu. dulu pernah liat performance kamu di tv, kayaknya asik banget...belum ada sih, pemain biola yang berani tampil solo kaya Fay...
oya, aku sempat juga sih rekam duet kamu dengan harvey malaiholo di salah satu chanel tv ...(udah lama banget ya...) sayang, sekarang dah ilang tuh file-nya...
btw...selamat..selamat...selamat lagi lah...semoga penjualannya albumnya sukses...

Anonymous said...

Congrats for the album. Btw, di Bogor ada gak yah albumnya? Pengen banget dengerin 'Allegretto from Palladio' dimaenin sama Maylaffayza :)
Sukses ya!

kisenda said...

mbak may...

upload in satuu aja ... lagu mantra..

boleh kan..... ya mbak...

keren pas aku denger pertama kalinya...

please.... 1 aja..

ini email ku:

kisenda_1st_88@yahoo.co.id

Anonymous said...

mbak may...

upload in satuu aja ... lagu mantra..

boleh kan..... ya mbak...

keren pas aku denger pertama kalinya...

please.... 1 aja..

ini email ku:

kisenda_1st_88@yahoo.co.id

Pecinta wanita said...

Kerja keras adalah energi kita, energi kita adalah kerja keras, meski kadang kerja keras membuat kita kehabisan energi, namun tak bisa di pungkiri dari kerja keras kita bisa bisa makan dan menambah energi kita untuk bekerja keras. Lah.... jadi spam.. bolak-balik tak ada habisnya... hehehehe...

Halomoan said...

Mb May,mmmm aku mau tanya..
Sbnry albumnya mb May masuk smpe semarang g???
Krn aku cari2 hmpir 1 tahun g ktemu2..
Hehehe maaf tlat banget bru 2 thun kmudian nyadar kalo mb May ud bwt album..
Soalnya,bsa bwt balajar jg nyari2 not lewat hearing..
Krn aku bru blajar biola 2 thun,n aku pnya Yamaha SV-150,kan asyik kalo pake efek maen lagu yg ngebeat..
Thnx b 4..
Jia yo..

Awe said...

Just hear this album, not like music mainstream in Indonesia, so enjoyable.. ;D

ER's said...

salam kenal mbak may.

selamat dan sukses. kerja keras memang akan selalu membuahkan hasil yang manis. perjuangan tanpa henti selalu berujung pada kesuksesan.

thanks to be my inspirator.